Healthy

Perhatikan Makanan Anda Saat di Rumah Saja, Jika Tak Bergizi Picu Stres

Hampir dua bulan di rumah saja untuk mencegah penularan virus corona (covid 19) masyarakat sudah mulai mengeluhkan mulai stres. Kegiatan hanya terbatas di rumah saja dirasakan sudah mulai menggangu kesehatan jiwa. Rasa stres ini ternyata bisa dipancing juga oleh asupan makanan atau minuman yang dikonsumsi selama di rumah saja.

Kalau kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr. Fidiansjah Sp.KJ jika makanan yang dikonsumsi sehat dan bergizi maka akan membantu hormon membuat mood lebih baik dan tidak stres. "Memasukan gizi itu memengaruhi hormon terbentuk karena kalau yang masuk tidak bagus yang dihasilkan juga tidak bagus," kata dr. Fidiansjah saat live di instagram Kemenkes, Rabu (6/5/2020). Saat ini bertepatan dengan pandemi virus corona (covid 19), dr. Fidiansjah menyarankan agar menambah dengan asupan buah buahan untuk kesehatan tubuh.

"Makan gizi seimbang dan bagus dalam hal ini buah buahan itu input dengan vitamin C," ungkap dr. Fidiansjah. Kemudian berpikir positif dan tetap produktif termasuk berolahraga juga jadi obat ampuh agar gak stress di rumah aja sampai pemerintah mengumumlan boleh beraktivitas di luar rumah. "Jadi harus ditambah rekayasa cara kira berpikir positif, tenang melakukan cara cara sesuai kegiatan keagamaan, olahraga jadi bisa menghasilkan kesehatan fisik dan mental," pungkas dr. Fidiansjah.

Comment here